Sistem Informasi Penerimaan Santri Baru Online

Dukungan penuh memudahkan bagi Calon Santri Baru untuk mendaftarkan diri, mengisi formulir dan mengikuti tes seleksi.

Penerimaan Calon Santri Baru Yayasan Pondok Pesantren Assunnah Cirebon Tahun Ajaran 2018/2019 Telah Dibuka.

Daftar

Silahkan mendaftar apabila anda belum melakukan pendataran. Daftar Sekarang

Login

Apabila anda telah melakukan pendaftaran silahkan login. Login Disini

Bantuan Pendaftaran

Tanya jawab Online seputar pendaftaran dengan Panitia Penerimaan Santri Baru. Kirim Pesan

Alur Pendaftaran

1. Mengisi form pendaftaran pada proses ini anda akan mendapatkan nomor pendaftaran dan password untuk login kesistem kami.


2. Setelah anda melakukan pendaftaran dan mendapatkan username & password silakan melakukan pembayaran uang pendaftaran sbb :


    Untuk Tingkat PlayGroup & TKIT Sebesar Rp. 200.000,-


    Untuk Tingkat SDIT Sebesar Rp. 250.000,-


    Untuk Tingakt MTS , MA & I'DAD L Sebesar Rp. 300.000,-


    ke no rekening berikut:


    Rekening Bank BNI


    Atas Nama    : YAYASAN ASSUNAH


    No Rekening    : 7500123456


    Dengan berita transfer    : ppsb_no pendaftaran


3. Setelah melakukan pembayaran silakan login kembali ke sistem ppsb online kami, dengan username dan password yang anda dapatkan sebelumnya.


4. Setelah masuk akun ikuti pengisian pada langkah-langkah berikut: Konfirmasi pembayaran --> pengisian biodata --> pengisian nilai raport.


5. Kemudian menunggu validasi dari admin kami untuk langkah terakhir yaitu mencetak dan mendownload dokumen.


6. Setelah tervalidasi download dan cetaklah dokumen pada menu Cetak Dokumen di akhir pendaftaran ini kemudian lengkapi yang masih belum terisi.


7. Selanjutnya setelah terisi lengkap masukkan dokumen-dokumen tersebut beserta berkas-berkas persyaratan lain yang dibutuhkan sebagimana dalam ketentuan kedalam amplop coklat besar dan kirimkan via pos atau datang langsung ke kantor sekretariat PPSB, selambat-lambatnya tanggal 28 Desember 2018 (cap pos).


8. Selesai alur pendaftaran dan menunggu waktu pelaksanaan tes seleksi.


TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TKIT)

Unit pendidikan formal di bawah naungan Yayasan As-sunnah yang memfasilitasi pendidikan islami bagi anak usia pra sekolah yang menciptakan lingkungan edukatif yang aman dan nyaman sebagai wahana tumbuh kembang anak.

MADRASAH TSANAWIYAH (MTS)

Sebuah unit pendidikan formal yang di bawah naungan Yayasan As-Sunnah yang menjalankan kurikulum pendidikan dengan ciri khas pondok pesantren yang beraviliasi dengan kurikulum dari kemenag. Menyiapkan siswa dalam meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Dijalankan dengan pola full day school dan boarding school sesuai dengan pola waktu yang diminati peserta didik.

I'DAL LUGHOWI Pra MA

Kependekan dari I'dad Lughowi (Persiapan Bahasa) sebagai tingkat persiapan ke jenjang MA dengan lama pendidikan 1 tahun.

MA

Unit pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah menengah atas, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Pendidikan madrasah aliyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Kurikulum madrasah aliyah sama dengan kurikulum sekolah menengah atas, hanya saja pada MA terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam.


Copyright © 2016 - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Ponpes Assunnah Cirebon
Jalan Raya Kalitanjung No. 52 B Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat Telp. (0231)487165